Fadlan Datunsolang, Warga Bolmut Yang Ciptakan Miniatur Kapal Milik Jack Sparow di Film Pirates Of Caribbean

- 18 Desember 2021, 14:12 WIB
Fadlan Datunsolang Saat Merakit Kapal dalam Film Pirates of Carribean
Fadlan Datunsolang Saat Merakit Kapal dalam Film Pirates of Carribean /Kamal babay/FD/

PORTAL BOJONEGORO - Fadlan Datunsolang, pemuda asal Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara (Sulut) yang menekuni dunia kerajinan miniatur berhasil menciptakan miniatur dalam film Pirates Of Caribbean

Film tersebut mengisahkan perjalanan tokoh fiksi Jack Sparow yang menjadi film yang banyak diminati pecinta movie.

Diketahui, Film Pirates Of Caribbean adalah sebuah film tentang perjalanan bajak laut yang diproduksi oleh Walt Disney sebagai cerita fiksi tentang petualangan Jack Sparow dengan menyajikan sejumlah armada laut masa lampau, salah satunya adalah kapal Queen Anne's Revenge.

Baca Juga: Mana Yang Pas Buat Kamu? HP Oppo Find X atau iPhone XR, Simak Penjelasannya Untuk Diketahui

Terinspirasi dari Film yang dibintangi oleh Jhony Deep tersebut, Fadlan Datunsolang, warga desa Busisingo, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang menekuni dunia kerajinan miniatur sejak tahun 2018, dan salah satu karya terbaiknya adalah miniatur kapal Queen Anne's Revenge.

Fadlan mengatakan, pada tahun 2018, melalui salah Chanel di internet, dirinya mulai belajar tentang cara membuat miniatur kapal serta melalui diskusi-diskusi dengan sesama pengrajin saat itu.

"Saya sangat senang dengan kerajinan ini dan sangat cocok untuk saya. Selain itu, khusus miniatur kapal banyak peminatnya namun pengrajinnya terbilang langka. Karena miniatur memiliki angka kesulitan yang tinggi karena harus memiliki detail yang tinggi atau harus memiliki kemiripan dengan kapal aslinya," ucapnya.

Baca Juga: Pilih Mana HP Terbaik! iPhone Vs Samsung, Simak Spesifikasinya

Menurut Fadlan, pengrajin miniatur kapal tentunya sangat banyak. Namun, yang dapat menghasilkan secara detail terbilang kurang.

Halaman:

Editor: Kamal M Babay


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah