'Slaber Indonesia', Bisnis Boba Milik Brenda Wowor

- 29 Desember 2021, 12:45 WIB
Slaber Indonesia
Slaber Indonesia /Kamal Babay/Brenda Wowor/

PORTAL BOJONEGORO - Berbekal pengalaman panjang menjalani berbagai usaha yang berujung pada kegagalan dan kerugian hingga jutaan rupiah, kini Brenda Cicilia Wowor menjadi salah pengusaha sukses di bisnis minuman Boba racikannya sendiri dengan brand "Slaber Indonesia".

Brenda mengisahkan sejumlah perjalanan bisnisnya yang mengalami kegagalan dan kerugian mulai dari bisnis kuliner di Kota Manado Sulawesi Utara (Sulut) sampai dengan bertani yang mengalami gagal panen.

"Mulai dari bisnis kuliner hingga pertanian kerugian mencapai jutaan rupiah. Untuk bisnis kuliner gagal pada Maret 2020 sejak wabah Covid-19 muncul di Indonesia, tutup total bisnis itu," ucapnya.

Baca Juga: Simak! Berikut 5 Rekomendasi HP Gaming Terbaik Tahun 2022, Harganya Ramah di Kantong

Meski berasal dari keluarga pengusaha terkenal di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Brenda berjuang menjadi seorang pribadi yang mandiri yang tak menggantungkan hidup dan modal usaha dari orang tuanya yang sukses dalam berbisnis.

"Pernah diberikan modal oleh orang tua, namun bisnis itu gagal. Dan orang tua melatih saya untuk mandiri tanpa modal dari orang tua yang juga pengusaha di Bolmut," tuturnya.

Brenda mengungkapkan awal mula dirinya memulai bisnis Boba dengan meracik sendiri, dirinya harus menjual perhiasan yang dimiliki sebagai modal awal bisnis yang saat ini banyak diminati oleh warga Sulut.

Baca Juga: Tahun 2021, Berikut Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Yang Terungkap

"Untuk meracik sendiri khusus bisnis ini memakan waktu sekitar lima bulan belajarnya untuk mendapatkan cita rasa yang pas dan tentunya diperlukan modal yang lumayan. Sampe kita harus menjual perhiasan karena tak ada bantuan modal dari orang tua," ungkap manajer Hotel Brenda yang saat ini telah berekspansi di BMR.

Halaman:

Editor: Kamal M Babay


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini