Nilai Tukar Rupiah Menguat Terhadap Dolar AS

- 3 Januari 2022, 15:17 WIB
Ilustrasi rupiah
Ilustrasi rupiah /Fariqoh/Kabar Wonosobo

PORTAL BOJONEGORO - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat l di awal tahun 2022 ini.Senin, 03 Januari 2022.

Sebelumnya penutupan perdagangan Rp. 14.263 per dolar AS, sedangkan pagi ini kurs rupiah bergerak 7 poin atau 0,05 persen ke posisi Rp. 14.256 per dolar AS.

Dilangsir dari .PMJ News, Analis Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX), Nikolas Prasetia mengatakan pagi ini ada kebaikan kurs rupiah, namun gerak keseluruhan nya masih dalam zona koreksi

Baca Juga: Fantastis! Ultah Ke-27 Jisoo Blackpink Menjadi Topik Dunia, Berikut Profilnya

"Awal perdagangan tahun ini, ada penguatan tipis terhadap dolar AS. Tetapi, gerak keseluruhan terlihat masih dalam zona koreksi setelah mencapai level terkuatnya pada akhir tahun kemarin di Rp14.220," tutur Nikolas kepada awak media, di Jakarta.

Nikolas kembali menjelaskan, terdapat beberapa hal yang perlu diwaspadai pada awal tahun ini. Antara lain, varian Omicron yang sempat mencapai level tertingginya pada pekan lalu.

Sedangkan, di Tanah Air kasus harian Covid-19 masih di sekitar 100-an kasus per hari. Namun kasus di DKI kembali mencetak penambahan kasus terbanyak dalam 1,5 bulan terakhir.

Baca Juga: Reza Rahardian, Pemeran Layangan Putus, Suami Putri Marino, Ini Profilnya Untuk Diketahui

"Hal tersebut perlu diwaspadai untuk pergerakan rupiah pada awal pekan ini, di samping isu internasional seperti The Fed terkait kebijakan stimulus dan suku bunganya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Kamal M Babay

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini