Usai MotoGP Mandalika 2022, Rajasa Hadisoemarto: Diprediksi Lombok dan Mandalika Akan Meningkat

- 22 Maret 2022, 12:02 WIB
Pasca MotoGP Mandalika 2022, Rajasa Hadisoemarto: Diprediksi Lombok dan Mandalika Akan Meningkat MotoGP Indonesia gratis, dari atas bukit di sekitar sirkuit, Lombok Tengah, NTB.
Pasca MotoGP Mandalika 2022, Rajasa Hadisoemarto: Diprediksi Lombok dan Mandalika Akan Meningkat MotoGP Indonesia gratis, dari atas bukit di sekitar sirkuit, Lombok Tengah, NTB. /Foto: Instagram/@@zulkieflimansyah/

PORTAL BOJONEGORO – Usai gelaran MotoGP Mandalika 2022 beberapa waktu lalu diprediksi Kawasan Industri pariwisata kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya akan terus mengalami peningkatan.

Menurut Area Manager East Indonesia, tiket.com Rajasa Hadisoemarto di Lombok Tengah, Pasca pergelaran MotoGP Mandalika 2022, pulau Lombok sudah pasti akan mengalami peningkatan.

“Kami melihat nanti pas April, masuk liburan Lebaran, sekolah akan lebih besar lagi" tutur Rajasa Hadisoemarto dikutip Portal Bojonegoro dari Antara pada Selasa, 22 Maret 2022.

Selain itu, Area Manager East Indonesia, tiket.com Rajasa Hadisoemarto mengungkapkan, perhelatan MotoGP pada race utama dihadiri Presiden Joko Widodo membangkitkan rasa penasaran.

Baca Juga: Terungkap! Sosok Putri Cantik Dibalik Sirkuit MotoGP Mandalika 2022

“Sebagian orang terkait Lombok dan khususnya Mandalika, sehingga memasukkan wilayah ini ke dalam salah satu destinasi wisata mereka. Orang-orang kan penasaran seheboh apa sih. Yang tadinya orang tidak terpikir pergi ke Lombok Mandalika. Begitu ada heboh-heboh MotoGP Presiden sampat datang. Akhirnya rnereka melihat, Lombok yang awalnya tidak mereka pikirkan sebagai destinasi jadi terpikirkan,” ujar Rajasa Hadisoemarto

Di sisi lain, pemberlakuan ditiadakannya tes antigen atau PCR bagi pelaku perjalanan dalam negeri dan penurunan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat juga berdampak positif pada pertumbuhan industri pariwisata khususnya di Lombok dan Bali.

Kawasan Lombok dikenal dengan wisata alam khususnya pantai serta budaya khususnya Suku Sasak. Rajasa mengatakan, pantai Kuta Mandalika dan Pantai Senggigi menjadi daya tarik bagi para pelancong.

Tak hanya itu Rajasa mengatakan, kepulauan Gili yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang menawarkan pengalaman bawah air.

Halaman:

Editor: M. Irzal

Sumber: ANTARA


Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini