Bila Sharing Password Berlaku, Netflix Bakal Raih Rp22,9 triliun

- 24 Maret 2022, 14:42 WIB
NETFLIX
NETFLIX /

PORTAL BOJONEGORO - Netflix diprediksi bakal raih keuntungan triliunan rupiah jika Sharing Password diberlakukan.

Rencana untuk mengenakan biaya tambahan apabila fitur yang memungkinkan pengguna berbagi kata sandi (sharing password) diperkirakan dapat menambah pendapatan 1,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp22,9 triliun per tahun, menurut analisis di Wall Street.

Pada pekan lalu, Netflix mengatakan pihaknya meluncurkan uji coba fitur di tiga negara Amerika Latin, yaitu Chili, Kosta Rika, dan Peru, untuk mengatasi kebiasaan pengguna berbagi kata sandi dengan orang lain yang tidak tinggal serumah.

Baca Juga: Viral! Tiga Bocah yang Naik Kasur Ditengah Laut Diselamatkan

Pelanggan akan dapat menambahkan hingga dua akun pengguna ekstra (Extra Member) masing-masing sekitar 2 hingga 3 dolar AS per bulan, di atas biaya langganan bulanan reguler.

Menurut perkiraan analis Cowen & Co., Netflix dapat menambah pendapatan global sebesar 1,6 miliar dolar AS per tahun atau sekitar 4 persen naik dari proyeksi pendapatan perusahaan tahun 2023 jika layanan streaming meluncurkan program ini secara global.

"Kami pikir upaya Netflix baru-baru ini mencerminkan perkembangan alami di pasar yang lebih matang, dan dapat menambah pendapatan jika uji coba diluncurkan secara global," kata Cowen & Co., yang dipimpin oleh analis riset senior John Blackledge, dikutip dari Variety pada Kamis, dilangsir Portal Bojonegoro dari Antara News.

Baca Juga: Fenomena Flexing atau Pamer Kekayaan Dimedsos, Moeldoko: Jangan Jadi Generasi Instan

Menurut survei Cowen terhadap 2.500 pelanggan di AS, sekitar 10 persen dari 116 juta rumah tangga broadband di negara itu merupakan orang yang menonton Netflix tetapi bukan pelanggan berbayar.

Halaman:

Editor: Kamal M Babay

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini