Setelah Memasuki Masa Pemulihan, Toyota Mengharapkan Agar Penjualan Akan Tetap Terus Meningkat

- 22 Desember 2021, 21:49 WIB
Line-up Toyota GR di GIIAS 2021
Line-up Toyota GR di GIIAS 2021 /Pikiran Rakyat/ Aldiro Syahrian/

Portal Bojonegoro - Setelah penghapusan PPnBM dari pemerintah, Toyota Indonesia berharap tahun depan pasar lebih bergairah, karena pada saat ini industri otomotif nasional memasuki masa pemulihan setelah pandemi COVID-19.

Dilangsir Portal Bojonegoro dari Antara, Kali ini akan membahas tentang Toyota Memasuki Fase Pemulihan

Toyota Indonesia menyebut industri otomotif nasional memasuki masa pemulihan setelah dampak pandemi COVID-19 dan berharap tahun depan pasar lebih bergairah lagi dengan dukungan insentif penghapusan PPnBM dari pemerintah.

Baca Juga: Ternyata Begini Masa Depan Kamu Yang Lahir Hari Selasa, Menurut Primbon Jawa

“Tahun ini pasar memang cukup naik dibandingkan 2020. Pada Januari-November 2021 penjualan secara whole sales sudah mendekati angka 800 ribu unit,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, pada temu media secara daring, di Jakarta, Selasa (21/12).

Ia mengatakan dengan penjualan mobil secara nasional pada Januari-November 2021 yang mencapai sekitar 799 ribu unit maka terjadi kenaikan sekitar 66,5 persen dibanding tahun lalu.

Sedangkan penjualan Toyota di Indonesia juga melonjak 84,5 persen pada Januari-November 2021 menjadi 263 ribu unit dengan pangsa pasar 33 persen.

Baca Juga: Berikut Penjelasan Mentri Perhubungan, Tentang Hari Libur Natal dan Tahun Baru

Kontribusi penjualan terbesar pastinya dari Avanza, Rush, Innova, dan Raize model LCGC baru Toyota yang sudah bisa diterima pasar Indonesia,” kata Anton.

Halaman:

Editor: Kamal M Babay

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah