Cerita Wisata dan Liburan Indonesia Selama 2021

- 26 Desember 2021, 11:35 WIB
Curug Bogo Pelangi Destinasi Wisata Alam Rontog Subang. Cerita Wisata dan Liburan Indonesia Selama 2021.
Curug Bogo Pelangi Destinasi Wisata Alam Rontog Subang. Cerita Wisata dan Liburan Indonesia Selama 2021. /Karawangpost/Instagram/@rezafebriyana

Portal Bojonegoro – Selama 2021 wisata dan liburan masih menjadi hal yang menarik bagi masyarakat Indonesia meski ditengah pandemi Covid-19.

Dimana para wisatawan banyak menghabiskan waktunya meski penerapan aktivitas diberlakukan dengan memanfaatkan situasi di akhir pekan.

Berikut ini adalah serba-serbi seputar tujuan liburan yang disukai hingga kebiasaan pelancong domestik sepanjang 2021.

Baca Juga: Wisata Balas Dendam Indonesia dengan 2022 Revenge Tourisme 2022

Pariwisata domestik jadi andalan

Berdasarkan data Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata, pemesanan perjalanan wisata dari turis domestik mencapai 40 persen dari kondisi normal, naik hingga dua kali lipat dari kondisi sebelum ada kebijakan pelonggaran.

Perjalanan dalam negeri alias domestik adalah andalan dan tren wisata selama 2021.

Selain karena masyarakat kini punya kesempatan lebih untuk mengeksplorasi negeri sendiri, fenomena ini didorong fokus pengembangan kualitas destinasi wisata, termasuk perhelatan internasional seperti World Superbike di Mandalika dan G20 di Bali.

Selain itu, desa wisata di sekitar perhelatan juga dikembangkan sehingga wisatawan punya banyak pilihan tempat melancong.

Halaman:

Editor: M. Irzal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah