EMP Bentu Berambisi Temukan Cadangan Gas Bumi dan Minyak baru Melalui Kegiatan Eksplorasi

- 3 Januari 2022, 22:50 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Dok. PWI Jateng/Sinarjateng.com

PORTAL BOJONEGORO - Melalui  kegiatan eksplorasi seismik berupa survei dua dimensi dan tiga dimensi, saat ini gas bumi PT Energi Mega Perasada (EMP) Bentu Limited berambisi menemukan cadangan gas bumi dan minyak baru.

Dilangsir Portal Bojonegoro dari Antara, kali ini akan membahas tentang EMP Bentu berambisi temukan cadangan baru melalui ekspolarasi seismik

Perusahaan gas bumi PT Energi Mega Persada (EMP) Bentu Limited berambisi menemukan cadangan gas bumi dan minyak baru melalui kegiatan eksplorasi seismik berupa survei dua dimensi dan tiga dimensi.

Baca Juga: LPDB-KUMKM Targetkan Penyaluran Dana Sebesar Rp1,8 triliun Pada 2022

General Manager EMP Bentu Tri Firmanto mengatakan pihaknya telah menyelesaikan eksplorasi seismik dua dimensi (2D) sepanjang 191 kilometer dan seismik tiga dimensi (3D) seluas 551 kilometer persegi atau lebih dari 50 persen dari Blok Bentu.

"Kami punya ambisi untuk dapat menemukan eksplorasi cadangan baru agar perusahaan tidak hanya menggantungkan dengan apa yang dimiliki sekarang," ujarnya di Pelalawan, Senin.

Tri menjelaskan kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program pengembangan sebelumnya yang telah selesai pada 2019 berupa pembangunan Segat Gas Plant-2 dan pengeboran tujuh sumur pengembangan yang telah berhasil melipatgandakan kapasitas produksi Blok Bentu dari sebelumnya 60 MMSCFD menjadi 120 MMSCFD dan produksi dari sebelumnya rata-rata sebesar 38 MMSCFD pada 2018 menjadi target 81,4 MMSCFD pada 2021.

Baca Juga: Direktur Jendral Askolani Mengatakan bahwa Larangan Ekspor Batu Bara Tidak Akan Berdampak Ke Penerimaan negara

Selain itu, kegiatan-kegiatan eksplorasi dan pengembangan yang dilakukan telah berhasil meningkatkan cadangan gas Blok Bentu sebesar 84 milliar standar kaki kubik.

Halaman:

Editor: Kamal M Babay

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini