PT PLN (Persero) Menerima Jutaan Ton Batu Bara Untuk Kebutuhan Bahan Bakar Pembangkit Listrik

- 3 Januari 2022, 23:03 WIB
Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang operasinya menggunakan batu barayang dipasok PT PLN
Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang operasinya menggunakan batu barayang dipasok PT PLN /Dok. PLN Pusat/

PORTAL BOJONEGORO - Pada Januari 2022 PT PLN (Persero) telah mendapatkan jutaan ton batu bara untuk kebutuhan bahan bakar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Dilangsir Portal Bojonegoro dari Antara, kali ini akan membahas tentang PLN dapat tambahan pasokan 3,2 juta ton batu bara pembangkit

PT PLN (Persero) telah mendapatkan pasokan batu bara sebanyak 3,2 juta ton dari total rencana 5,1 juta ton untuk kebutuhan bahan bakar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) pada Januari 2022.

Executive Vice President Komunikasi Korporat PLN Agung Murdifi mengatakan pihaknya terus berupaya memastikan terpenuhinya pasokan batu bara untuk pembangkit listrik demi menjaga keandalan listrik dan melindungi kepentingan nasional.

Baca Juga: EMP Bentu Berambisi Temukan Cadangan Gas Bumi dan Minyak baru Melalui Kegiatan Eksplorasi

"Tambahan komitmen pasokan batu bara ini didapat dari para pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK)," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Dengan kondisi pasokan yang belum sepenuhnya aman, PLN akan memprioritaskan penyaluran batu bara bagi pembangkit-pembangkit listrik dengan level hari operasinya rendah.

Pengiriman dan pembongkaran batu bara yang dilakukan PLN telah dilakukan dengan cepat, efisien, dan efektif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Baca Juga: LPDB-KUMKM Targetkan Penyaluran Dana Sebesar Rp1,8 triliun Pada 2022

Halaman:

Editor: Kamal M Babay

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x