Harga Emas Bergerak Naik, Simak Penyebabnya Secara Lengkap

- 4 Januari 2022, 09:49 WIB
 Harga emas di perdagangan Asia naik pada Selasa 4 Januari 2022 pagi.
Harga emas di perdagangan Asia naik pada Selasa 4 Januari 2022 pagi. /Pexels.com

PORTAL BOJONEGORO - Harga emas bergerak naik diawal tahun 2022.

Kenaikan harga logam mulia ini dipicu oleh beberapa hal, simak selengkapnya yang dilangsir dari ANTARA.

Harga emas naik di perdagangan Asia pada Selasa pagi, di tengah pembatasan untuk menahan penyebaran kasus virus corona Omicron, sementara kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS yang didukung oleh kekhawatiran inflasi membatasi kenaikan lebih lanjut logam kuning ini.

Baca Juga: Bongkar Kasus Mafia Tanah, Ini Sikap Polisi Terhadap Dino Patti Djalal

Di pasar spot, emas terangkat 0,3 persen menjadi diperdagangkan di 1.806,20 dolar AS per ounce pada pukul 01.09 GMT, setelah tergelincir dari level tertinggi lebih dari satu bulan di 1.831,62 dolar AS di sesi sebelumnya. Sementara itu, emas berjangka AS menguat 0,2 persen, menjadi diperdagangkan di 1.804,50 dolar AS per ounce.

Varian virus corona Omicron tampaknya jauh lebih menular daripada varian sebelumnya, tetapi data menunjukkan varian itu mungkin kurang ganas daripada Delta, yang membanjiri rumah sakit tahun lalu, membuat berbagai negara mengambil tindakan pencegahan.

Sejumlah perusahaan, termasuk beberapa bank besar AS telah mendorong staf mereka untuk bekerja dari rumah selama beberapa minggu pertama tahun ini.

Baca Juga: PT PLN (Persero) Menerima Jutaan Ton Batu Bara Untuk Kebutuhan Bahan Bakar Pembangkit Listrik

Badan Pengawas Makanan dan Obat-obatan AS pada Senin, 03 Desember 2022 mengizinkan penggunaan dosis ketiga vaksin COVID-19 Pfizer dan BioNTech untuk anak-anak usia 12 tahun hingga 15 tahun, dan mempersempit interval untuk kelayakan suntikan booster menjadi lima bulan dari enam bulan.

Halaman:

Editor: Kamal M Babay

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini