Mulai Tanggal 1 Januari 2022, 'SMPT' Resmi Beroperasi

- 5 Januari 2022, 21:46 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /indonesiaferry.co.id

PORTAL BOJONEGORO - Mulai tanggal 1 Januari 2022 PT Pelindo Multi Termin (SPMT), resmi beroperasi di Terminal Pelabuhan Dumai, Riau.

Dilangsir Portal Bojonegoro dari Antara, kali ini akan memebahas tentang, Pelindo Multi Terminal Beroperasi di Terminal Pelbuhan Dumaj

PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), yang merupakan salah satu subholding Pelindo, mulai tanggal 1 Januari 2022 resmi beroperasi di Terminal Pelabuhan Dumai, Riau.

"Resmi beroperasinya PT Pelindo Multi Terminal di Pelabuhan Dumai yang merupakan pelabuhan pengekspor CPO terbesar di Indonesia ini ini merupakan hasil upaya dan kerja keras seluruh insan SPMT dan diharapkan menjadi momentum awal di tahun 2022 untuk mewujudkan SPMT sebagai Indonesian Connectivity Champion," kata Direktur Utama PT Pelindo Multi Terminal Drajat Sulistyo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Viral! Cara Memberi Makan Boneka Arwah di Media Sosial, Ini Komentar Netizen

Beroperasinya SPMT di Terminal Pelabuhan Dumai ditandai dengan dimulainya operasional cargo handling perdana di terminal curah kering Pelabuhan Dumai awal tahun 2022 pada Kapal MV Alahas berbendera Panama pada 1 Januari 2022.

Penyambutan MV Alahas sebagai kapal perdana 2022 di Pelabuhan Dumai dipimpin langsung oleh Direktur Operasi SPMT Ridwan Sani Siregar, melalui seremoni pemberian cinderahati kepada pihak pemilik kargo PT Jatim Propertindo Jaya dan perwakilan kapal PT Pelayaran Cahaya Papua.

Kapal MV Alahas yang menjadi kapal perdana pelayanan oleh SPMT di Pelabuhan Dumai pada awal tahun ini memiliki panjang 110m dan bobot 8.615 GT, dan melakukan kegiatan muat komoditas Palm Kernell Shell (PKS/cangkang) sejumlah 10.000 metrik ton yang akan diekspor ke negara Jepang.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan. Ingatkan (OJK) Untuk Perkuat Teamwork

Halaman:

Editor: Kamal M Babay

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini