PLN Jaga Stabilisasi Pasokan Batu Bara

- 5 Januari 2022, 22:04 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /@pln_id/Instagram

PORTAL BOJONEGORO - Untuk memastikan tidak ada pemadaman listrik akibat kritis pasokan batu bara , PT PLN (Persero) berkomitmen mejaga stabilitas pasokan batu bara agar dapat memenuhi standar.

Dilangasir Portal Bojonegoro dari Antara, Kali ini akan membahas tentang, PLN jaga pasokan batu bara pembangkit minimal 20 hari operasi

PT PLN (Persero) berkomitmen menjaga stabilitas pasokan batu bara agar dapat memenuhi standar minimal 20 hari operasi untuk seluruh pembangkit dan memastikan tidak ada pemadaman listrik akibat kritis pasokan batu bara.

 Baca Juga: Mulai Tanggal 1 Januari 2022, SMPT Resmi Beroperasi

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan langkah cepat dan tegas pemerintah melalui kebijakan strategis yang mengutamakan pemenuhan pasokan energi primer untuk kebutuhan nasional sangat membantu PLN dalam memastikan ketersediaan energi primer.

"Untuk jangka pendek strategi kami adalah upaya menghindari pemadaman," kata Darmawan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan bahwa perseroan harus memastikan 20 juta metrik ton batu bara untuk membuat ketersediaan batu bara di pembangkit listrik dalam kondisi aman dengan minimal 20 hari operasi pada Januari 2022.

 Baca Juga: Viral! Cara Memberi Makan Boneka Arwah di Media Sosial, Ini Komentar Netizen

Jumlah itu terdiri atas 10,7 juta metrik ton dari kontrak eksisting dan 9,3 juta metrik ton tambahan untuk meningkatkan ketersediaan batu bara ke level aman.

Halaman:

Editor: Kamal M Babay

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x