Saham Mark Zuckerberg di Meta Turun Hingga 29 Miliar Dolar AS

- 5 Februari 2022, 06:25 WIB
Saham Mark Zuckerberg di Meta Turun Hingga 29 Miliar Dolar AS.
Saham Mark Zuckerberg di Meta Turun Hingga 29 Miliar Dolar AS. /www.techfor.id

PORTAL BOJONEGORO - Saham Mark Zuckerberg di Meta Platforms Inc turun hingga 29 miliar dolar AS sejak Kamis 3 Februari 2022.

Dengan kejadian tersebut, saham Mark Zuckerberg di Meta menandai rekor penurunan setelah perkiraan perolehan laba yang mengguncang lanskap teknologi global.

Sebelumnya saham Meta milik Mark Zuckerberg pernah terjun hingga 26 persen, menghapus lebih dari 200 miliar dolar AS setelah penghapusan nilai pasar satu hari terbesar yang pernah ada untuk sebuah perusahaan AS.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tolak Ancaman MotoGP 2022 Mandalika Batal

Dilansir Portal Bojonegoro dari Antaranews.com, Kejadian Itu menurunkan kekayaan seorang pendiri dan Chief Executive Officer Mark Zuckerberg menjadi 85 miliar dolar AS, menurut Forbes.

Mark Zuckerberg juga memiliki sekitar 12,8 persen pendapatan dari Facebook.

Penurunan kekayaan dalam satu hari ini adalah salah satu yang terbesar yang pernah ada dan terjadi setelah kerugian satu hari bos Tesla Inc sebesar 35 miliar dolar AS pada November kemarin.

Setidaknya ada 21 broker yang memangkas target harga di Meta setelah perusahaan memposting proyeksi yang lebih lemah dari perkiraan sebelumnya pada Rabu 2 Februari kemarin.

Menyalahkan perubahan privasi yang ada pada Apple Inc dan meningkatnya, maka persaingan untuk pengguna dari saingan termasuk ada di TikTok dan YouTube.

Halaman:

Editor: M. Irzal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini