Kehilangan 29 Miliar Dolar AS, Mark Zuckerberg Berada di Urutan 12 Daftar Miliarder

- 5 Februari 2022, 06:45 WIB
Kehilangan 29 Miliar Dolar AS, Mark Zuckerberg Berada di Urutan 12 Daftar Miliarder.
Kehilangan 29 Miliar Dolar AS, Mark Zuckerberg Berada di Urutan 12 Daftar Miliarder. /Ilustrasi dari Annie Spratt/Unsplash


PORTAL BOJONEGORO - Kehilangan 29 miliar dolar AS, posisi Mark Zuckerberg berada di urutan 12 daftar miliarder Real Time Forbes. sebelumnya saham Meta milik Mark Zuckerberg menyentuh angka hingga 26 persen. 

Hal itu terjadi setelah menghapus lebih dari 200 miliar dolar AS di penghapusan nilai pasar satu hari terbesar yang pernah ada di sebuah perusahaan AS. 

Dengan kejadian Itu, akhirnya kekayaan seorang pendiri dan Chief Executive Officer Mark Zuckerberg mengalami penurunan hingga menjadi 85 miliar dolar AS, menurut Forbes.

Baca Juga: Facebook dan Telegram Bayar Denda Milyaran Rupiah ke Negara Ini! Simak Penyebabnya

Dilansir Portal Bojonegoro dari Antaranews.com Sabtu 5 Februari 2022, penurunan kekayaan dalam satu hari ini adalah salah satu yang terbesar pernah ada dan terjadi setelah kerugian satu hari bos Tesla Inc berjumlah 35 miliar dolar AS di bulan November kemarin. 

Meski begitu, masih ada 21 broker yang memangkas target harga di Meta setelah perusahaan memposting proyeksi yang lebih lemah dari perkiraan sebelumnya pada Rabu 2 Februari kemarin.

Menyalahkan perubahan privasi yang ada pada Apple Inc dan meningkatnya, maka persaingan untuk pengguna dari saingan termasuk ada di TikTok dan YouTube.

Diketahui juga, setelah kehilangan kekayaan sebesar 29 miliar dolar AS, posisi Mark Zuckerberg kini berada di tempat kedua belas dalam daftar miliarder real-time Forbes, di bawahnya mogul bisnis India Mukesh Ambani dan Gautam Adani.

Penjualan saham teknologi akan tetap naik karena hampir semua investor akan tetap berjuang untuk memperhitungkan dampak inflasi yang tinggi dan perkiraan kenaikan suku bunga.

Saham Meta bisa pulih kembali lebih cepat, dengan pukulan terhadap kekayaan milik Mark Zuckerberg yang masih tetap di atas kertas.

Halaman:

Editor: M. Irzal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x