Ingin Menyaksikan Keindahan Matahari Terbenam di Bali? Wajib kunjungi Pura Luhur Uluwatu

- 5 Februari 2022, 22:09 WIB
Ilustrasi Pura Uluwatu saat senja
Ilustrasi Pura Uluwatu saat senja /Doc Bayu Ardiansyah

PORTAL BOJONEGORO - Pura Luhur Uluwatu berada di desa pecatu kecamatan kuta selatan kabupaten Badung, Bali.

Jarak yang di tempuh dari bandara Ngurah Rai menuju Pura Uluwatu sekitar 22 km kira-kira sekitar satu jam ke arah selatan.

Lokasi pura Uluwatu terletak di atas bukit dengan ketinggian kurang lebih sekitar 70 meter di atas permukaan Laut. Di sekitar Pura Uluwatu ada banyak kerakera yang berkeliaran.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smarthpone yang Bakal Rilis di Indonesia Bulan Februari 2022

Dikarenakan Pura berada di atas tebing batu karang, maka diberi nama Uluwatu, yang artinya dalam bahasa Sanskerta puncak batu karang.

Selain itu wisatawan yang berkunjung juga bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam, tanpa adanya halangan yang dapat menghalangi sunset.

Jangan lupa untuk melihat tarian kecak jika berwisata ke Bali. Tarian kecak atau biasa disebut tarian api merupakan tarian yang paling terkenal di Bali.

Baca Juga: 3 Rahasia di Balik Dahsyatnya Doa Ibu dan Kesuksesan Anak

Tarian kecak menampilkan cerita Ramayana, yang melibatkan Hanoman,  tokoh utama yaitu Rama, Sinta, dan Ravana. Pengiring Musik dari kisah Ramayana yaitu nyanyian penari laki-laki yang  bersuara ‘keh-chak’ dengan latar belakang mata hari terbenam yang indah.

Harga untuk masuk ke Pura Uluwatu sangat terjangkau, sesuai dengan kantong wisatawan, dan pastinya akan terbayarkan dengan keindahannya.

Nah jika ada wisatawan yang ingin menginap di sekitar lokasi Uluwatu, terdapat banyak penginapan dengan berbagai harga, mulai dari villa, hingga hotel.*

Editor: Ainur Rofik


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah