Perkenalkan! Padi Varietas Black Madras Yang Rendah Gula Cocok Untuk Penderita Diabetes

- 12 Maret 2022, 20:06 WIB
Perkenalkan! Padi Varietas Black Madras Yang Rendah Gula Cocok Untuk Penderita Diabetes.
Perkenalkan! Padi Varietas Black Madras Yang Rendah Gula Cocok Untuk Penderita Diabetes. /Pixabay/zcf428526/


PORTAL BOJONEGORO – Budidaya padi varietas Black Madras diklaim memiliki keunggulan rendah gula sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Baru-baru ini, Kelompok Tani di Kota Kediri Jawa Timur berhasil budidayakan padi varietas Black Madras. yang tergabung dalam kelompok Tani Sri Rejeki Kelurahan Banaran, Kecamatan Pesantren, Kediri itu mendulang sukses di panen raya pertama padi jenis baru tersebut.

Ketua Kelompok Tani Sri Rezeki, Khadariyanto, mengatakan bagi rakyat yang tidak terlalu menyukai beras merah, padi jenis Black Madras dapat digunakan sebagai alternative.

Baca Juga: Budidaya Pertanian Dengan Memanfaatkan Lahan Terbatas di Perkotaan

“Bagi penderita diabetes yang ingin punya pola makan sehat, tapi tidak suka dengan beras merah padi jenis ini cocok.” katanya pada Jumat, 11 Maret dikutip Portal Bojonegoro dari Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Sabtu, 12 Maret 2022.

Sedari dulu, pola makan dan pemilihan menu-menu yang lebih sehat serta mencukupi asupan nutrisi merupakan tren di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Khadariyanto berdasarkan kecenderungan tren, padi varietas Black Madra dapat masuk dan bersaing di pasaran untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan rakyat.

Selain itu, Khadariyanto mengungkapkan, penanaman hingga panen padi jenis Black Madras adalah yang pertama kali dilakukan di Kota Kediri.

Baca Juga: Revitalisasi Ekonomi, Malaysia Buka Perbatasan! Pelancong Asing Cukup Aktifkan Aplikasi MySejahtera

Dia juga menilai, dibandingkan jenis-jenis padi lain, masa tanam Varietas tersebut diketahui tidak sampai 100 hari yaitu di kisaran 75 sampai 80 hari. waktu yang dibutuhkan jauh lebih cepat.

Halaman:

Editor: M. Irzal

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini