Mall dan Pusat Perbelanjaan Bisa Dibuka Meski Level 4, Ini Daftar 20 Kabupaten - Kotanya

- 18 Agustus 2021, 00:38 WIB
Salah seorang calon pengunjung di Mall tengah mencocokan barcode sertivikat vaksin sebelum masuk. Mall dan Perbelanjaan Bisa Dibuka Meski Level 4, Ini Daftar 20 Kabupaten - Kotanya.
Salah seorang calon pengunjung di Mall tengah mencocokan barcode sertivikat vaksin sebelum masuk. Mall dan Perbelanjaan Bisa Dibuka Meski Level 4, Ini Daftar 20 Kabupaten - Kotanya. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

Portal Bojonegoro – Pusat perbelanjaan dan mall di wilayah Jawa – Bali bisa dibuka meski berada dalam level 4 PPKM.

Hal tersebut sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3 dan 2 di Wilayah Jawa – Bali tertanggal 16 Agustus 2021.

Pembukaan mall dan pusat perbelanjaan serta Perdagangan tersebut sebagai uji coba yang dilakukan Pemerintah, guna menjaga perekonomian di masyarakat.

Baca Juga: PPKM Jawa - Bali Diperpanjang Tambah Seminggu Lagi Hingga 23 Agustus 2021

Seperti yang disampaikan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) yang juga merupakan Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan saat memberikan keterangan pers secara virtual di Jakarta, seperti yang dilansir maritimgo.id pada Hari Senin, 16 Agustus 2021.

“Hasil Evaluasi menunjukkan penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan/mall sudah dilakukan secara disiplin,” ujar Luhut.

Menurut Luhut, menyebutkan bahwa pada percobaan mall dan pusat perbelanjaan serta Perdagangan, melalui sistem Peduli Lindungi, Pemerintah mendapati hasil ada 1.015.303 orang yang melakukan check-in pada sistem agar dapat memasuki pusat belanja/mall.

Baca Juga: Lima Pengaruh Akibat Kebiasaan Minum Es Boba Bagi Tubuh

Dari jumlah tersebut ada 619 orang yang ditolak masuk oleh sistem dan tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam mall dan pusat perbelanjaan serta Perdagangan dalam seminggu terakhir.

Halaman:

Editor: M. Irzal

Sumber: Maritim.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x