Begini Riwayat Walikota Bekasi yang Terkena OTT KPK

- 6 Januari 2022, 10:03 WIB
Rahmat Effendi, Begini Riwayat Walikota Bekasi yang Terkena OTT KPK.
Rahmat Effendi, Begini Riwayat Walikota Bekasi yang Terkena OTT KPK. /Instagram.com/@rahmateffendicentre/


Portal Bojonegoro – Walikota Bekasi Jawa Barat Rahmat Effendi memiliki riwayat karir pendidikan dan sejumlah pengalaman organisasi sebelum dan sesudah menjabat.

Beliau memiliki panggilan yang melekat dengan orang terdekatnya Bang Pepen, dirinya ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Rabu kemarin.

Kini Bang Pepen bersama beberapa koleganya sudah berada di Kantor KPK dalam pemeriksaan yang berjalan terkait kasus dugaan korupsi di Kota Bekasi.

OTT KPK dengan dugaan tindak pidana korupsi di Kota Bekasi yang dilakukan saat ini terjadi di tengah masa pandemi yang sangat membutuhkan perbaikan dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Wali Kota Bekasi Ditangkap KPK dalam OTT Dugaan Korupsi

Bang Pepen sendiri lahir di Bekasi pada 3 Februari 1964 diketahui sudah menjabat sejak tahun 2012 lalu menggantikan Mochtar Mohamad.

Rahmat Effendi naik menjadi Wali Kota Bekasi pada waktu itu karena diketahui Mochtar Mohamad kala itu tengah tersandung korupsi.

Lalu Rahmat Effendi menggantikan dan meneruskan jabatan sebagai Wali Kota bekasi hingga masa jabatan berakhir.

Pada pilkada 2013, Rahmat Effendi yang didampingi Akhmad Syaikhu kala itu berhasil menang dalam satu putaran dengan perolehan 43 persen, mengalahkan pasangan lainnya yang memperoleh suara 22,9 persen.

Setelah selesai pada 2018, Rahmat Effendi kemudian kembali menyalonkan didampingi Tri Adhianto Tjahyono. Dan berhasil terpilih kembali sebagai Wali Kota Bekasi untuk periode 2018-2023.

Halaman:

Editor: M. Irzal

Sumber: beritadiy.pikiran-rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini